}

Kamis, 19 Januari 2012

Dunia lolipop Katy Perry

Anda, pecinta musik pop masa kini, mungkin tak tahu Katheryn Elizabeth Hudson.  Tapi bagaimana jika Katy Perry? Anda pasti mengenalnya kan?

Ya Katheryn adalah si Katy Perry itu, yang terkenal dengan lagu Firework itu.

Malam ini, di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, dia akan menggelar konser bertajuk "The California Dream Tour 2012".

Selama kurang lebih dua jam, Katy akan memuaskan penggemarnya yang disebut KatyKats dengan sekitar 25 lagu.

Siapa sih Katy Perry dan bagaimana kehidupan serta sepak terjangnya di jagat hiburan internasional?

Tengah dari tiga bersaudara ini lahir pada 25 Oktober 1984 di Santa Barbara, California, Amerika Serikat.  Kedua orangtuanya, Keith Hudson dan Mary Perry, adalah pendeta.

“Aku dibesarkan dalam keluarga Kristen fanatik. Dan menu musik yang selalu kudengar adalah lagu-lagu gospel standar seperti Oh Happy Day, His Eye Is on the Sparrow dan Amazing Grace," ujar Katy Perry kepada MTV seperti dikutip People.

Sebelum menjadi penyanyi pop papan atas seperti sekarang, Katy harus mengalami dulu beberapa kali kegagalan.  Kesempatan pertamanya sebagai penyanyi muncul saat masih remaja.

Ia merilis album gospel pada 2001 dengan nama Katy Hudson.  Sayang, album pertamanya itu tidak berhasil di pasaran. Tidak patah arang, ia terus mencoba. Album kedua pun dibuatnya.  Lagi-lagi gagal, bahkan yang ini tidak pernah dirilis.

Empat kali ganti perusahaan rekaman selama tujuh tahun, tidak membuatnya harus menggantung mimpi menjadi penyanyi kenamaan.

Terwujud

Akhirnya, pada 2007, mimpinya itu terwujud juga, saat ia tergabung dalam perusahaan rekaman Capitol Music Group.

Membuang embel-embel penyanyi gospel, Katy mewujud menjadi penyanyi pop. Single pertamanya berjudul ‘Ur So Gay’ beredar di internet pada November 2007.

Tak terlalu diminati masyarakat memang, namun single keduanya I Kissed a Girl yang dirilis pada 2008, bertahan berminggu-minggu di puncak tangga lagu di lebih dari 20 negara.

Inspirasi untuk membuat lagu I Kissed a Girl dia dapat setelah melihat foto aktris Scarlett Johansson di satu majalah.

Lirik lagu-lagu Katy pada album keduanya yang bertajuk One of the Boys sangat menggelitik dan kontroversial.  Namun itu tak menghentikannya menjadi penyanyi pertama sepanjang sejarah yang selama 52 minggu berturut-turut berada di 10 besar tangga lagu Billboard Hot 100.

Album keduanya bertajuk Teenage Dream juga merajai tangga lagu pop dunia. Sungguh pencapaian yang luar biasa.

“Lirik pada lagu-lagu saya tidak bermaksud untuk membuat orang berkata ‘Oh, no!’ Itu adalah hidup saya. Dan saya rasa hidup saya memang cukup membuat orang berkata ‘Oh, no!’ Katy berkelakar saat diwawancarai People.

Tak hanya menyayi, Katy juga tampil di beberapa serial televisi bergengsi seperti Sesame Street dan Saturday Night Life.  Juli 2011, dia membuat debut filmnya dalam film keluarga tiga dimensi Smurf sebagai Smurfette.

Karyanya diakui luar biasa oleh dunia musik, terbukti dengan 10 nominasi MTV Music Award 2011. Itu belum termasuk Grammy Awards, People Choice Award, dan berbagai penghargaan lainnya.

Penyanyi bersuara tinggi ini juga terkenal karena penampilanya yang sangat tidak biasa. Bergaya layaknya model majalah tahun 40’an, Katy selalu menggunakan warna-warni ‘menggemaskan’ seperti permen lolipop atau gulali.

Belakangan Katy tidak pernah memunculkan warna asli rambutnya. Ia tidak segan memolesi rambutnya dengan cat rambut merah muda menyala atau biru elektrik.

Cinta yang gagal

Sukses sebagai penyanyi pop papan atas, ternyata tidak dibarengi sukses kehidupan cintanya. Pertunangannya dengan Travis McCoy kandas di tengah jalan, sebelum menjalani tur keliling dunia pertama berjudul Hello Katy.

"Sungguh menyakitkan,” kata Katy, "ketika Anda patah hati, Anda tidak ingin melupakan dia. Tapi ini harus dilakukan, karena hidup tidak memberi pilihan selain maju,” ujarnya seperti dikutip People.

Setelah melontarkan lelucon pada Video Music Award 2009, Katy dan komedian Inggris Russel Brand resmi berpacaran. Pada 2010, Brand melamar Katy di sebuah pesta malam tahun baru di India.

Pernikahan keduanya pun digelar di sebuah resort di India lewat pesta mewah yang terbatas hanya untuk tamu undangan yang adalah kerabat dekat mereka.

Ternyata, kisah cinta keduanya pun tidak seindah lagu-lagu yang dinyanyikannya. Mereka memutuskan bercerai setelah 14 bulan berstatus suami istri.

Katy sangat terpukul atas perceraian itu hingga memutuskan tidak menghadiri penganugrahan People Choice Award 2012, di Los Angeles 11 Januari lalu.

Di situs jejaring sosial Twitter, dia berterimakasih kepada para penggemarnya, "Aku sangat bersyukur untuk semua cinta dan dukungan yang aku terima dari seluruh dunia. Kalian telah membuat hatiku kembali bahagia." (*)


sumber: http://www.antaranews.com/berita/293565/dunia-lolipop-katy-perry

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...