}

Sabtu, 19 Mei 2012

Album Adele Raih Penjualan 9 Juta Kopi di Amerika Serikat

 Album Adele Raih Penjualan 9 Juta Kopi di Amerika Serikat
Adele sepertinya benar-benar menikmati popularitasnya yang semakin mendunia usai merilis album 21. Di mana album itu berhasil meraih penjualan 9 juta keping di Amerika Serikat dan menjadi album ke-29 sepanjang sejarah yang meraih prestasi luar biasa.

Setahun setelah album Bob Seger & The Silver Bullet Band yakni GREATEST HITS COMPILATION menjadi album ke-28 yang meraih 9 juta penjualan, album 21 milik Adele masuk dalam kategori prestisius itu.

Dilansir contactmusic.com, album 21 Adele itu juga mencatatkan penjualan luar biasa dalam chart lain, selain tentunya menguasai chart Billboard 200.

Tidak hanya itu, selama 64 minggu, Adele memuncaki top 10 dan berhasil mengalahkan raihan album Paula Abdul, FOREVER YOUNG GIRL yang berada di peringkat kedua. Namun album miliki Alanis Morissette yakni JAGGED LITTLE PILL masih memegang rekor sepanjang 72 minggu.

Meskipun raihan Adele ini begitu luar biasa, namun sebelumnya sudah ada lagu asal Inggris yang mencatatkan rekor pemuncak top 10 dalam sejarah musik Amerika Serikat, dan itu adalah soundtrack dari film THE SOUND OF THE MUSIC yang berhasil berada di posisi pertama selama 109 minggu. (cmc/aia) 


sumber: kapanlagi.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...